Cemoro Sewu Yg Tidak Sewu Lagi

  • Cemoro Sewu Yg Tidak Sewu Lagi
  • Cemoro Sewu Mana Hewan Primatamu

 

 

 

 

 

 

 

Memang jika kita telusuri jalur cemoro sewu saya pun terheran2.Jika kita melihat dari luar pintu gerbang atau sepanjang jalan raya. Tampak sejuk dan sangat hijau hutannya. Akan tetapi berbeda jika telusuri masuk kehutan cemoro sewu lewat jalur pendakian. Masya Allah saya benar terheran2x. Dimana hutanmu dan dimana hewan primatamu. Sungguh miris banget jika terjadi kerusakan2x hutan seperti ini.

Kurang tau apa penyebabnya, apa karna kebakaran hutan, pembalakan liar, atau memang sengaja untuk perluasan untuk ladang penduduk. Sungguh ironisnya jika ini memang karna ulah manusia yang tdak bertanggung jawab demi perluasan wilayahnya dgn mengorbankan mahluk2 disekitarnya.

Semoga saja masyarakat atau dept perhutani segera sadar akan bahaya yang akan ditimbulkan dari kerusakan2-an hutan. Atau memang ada rencana kedepan utk rehabilitasi hutan2 tsb. bukan hanyanya hutan2nya saja, hewan2nya pun juga tetap harus dilestarikan dan segera kembangbiakan baik burung2nya sampai hewan primatanya.

Saya sungguh berharap kepada semua kalangan terkait untuk tetap memperhatikan hutan-hutan kita. Ini adalah hanya sebagian kecil saja contoh hutan-hutan kita yang telah banyak rusak oleh para Manusia yang tidak bertanggung jawab.

-masgay-

Tentang masgay

Orangnya cinta perdamaian, kalo orang dulu bilang people for peace. Jangan pernah benci dengan tanjakan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar